Monday, September 26, 2011

Tanggung Jawab Perusahaan Terhadap Kehidupan Sosial

Dunia usaha selalu berkaitan dengan aspek social dalam masyarakat. Selain menguntungkan, dunia usaha juga memiliki tanggung jawab social yang perlu diperhatikan oleh pemilik. Baik usaha kecil maupun besar, memiliki peranan masing-masing dalam kehidupan social.
Contohnya yang berkembang dalam kehidupan kita sehari-hari adalah, bagaimana seorang usahawan bisa melayani konsumen yang telah setia dengan produk yang telah perusahaan jual. Tentu perusahaan harus menjaga hubungan baik ini dengan konsumen, karena tanpa konsumen tersebut usaha yang perusahaan pertahankan lama-lama akan mengalami penurunan pembeli. Faktor ini bisa jadi karena konsumen kurang puas dengan apa yang perusahaan berikan selama ini.
Selain bertanggung jawab terhadap konsumen, perusahaan juga memiliki peran untuk menjaga lingkungan sekitar. Mungkin dengan usaha yang dijalankan perusahaan, lingkungan sekitar bisa tercemari oleh limbah perusahaan yang dapat merugikan kehidupan sekitar. Sehingga dengan berkembangnya usaha yang dimiliki, maka sepatutnya perusahaan bisa lebih loyal terhadap konsumen dan lingkungan sekitar tempat usaha.

No comments:

Post a Comment